Couple #1

Tuhan menciptakan hambaNya berpasang-pasangan.. 
kita tidak perlu ragu untuk hal itu.. menikah merupakan suatu kewajiban yang harus dijalankan oleh umatnya. memilih pasangan yang tepat untuk pribadi memang tidak mudah. tidak ada salahnya memang, mempertimbangkan bibit bebet dan bobot untuk pasangan kita kelak. tidak ada salahnya mendengarkan penilaian orang tentang pilihan kita.
Setiap orang pasti akan melalui masa-masa ragu dan bimbang memilih masa depan. mayoritas mereka mencoba menjalani dulu dengan 'calon pasangan' yang mereka anggap akan menjadi pasangan di kemudian hari. terkadang anggapan itu menjadi sebuah harapan ketika perjalanan kebersamaan saling mengenal terlampau jauh. 
Memang, cinta adalah takdir yang telah dibuat oleh masing-masing orang. Manusia memang berhak mencintai siapa pun, tapi jodoh adalah sesuatu yang di takdirkan Tuhan untuk masing-masing orang dan hanya Tuhan yang tahu. Sebagai manusia hanya bisa untuk pasrah dan patuh akan takdir tersebut. 
Kebanyakan yang sedang menjalani perkenalan dengan 'calon' pasangan itu lebih memilih untuk menghipnotis  pasangannya sehingga bisa menjadi pasangannya kelak, 'bagaimana pun' caranya. dan sepasang tersebut tanpa disadari melampaui batas-batas dan aturan yang telah Tuhan tentukan. bahkan itu mereka ketahui juga. Tapi cinta, butakan semua yang dibenarkan oleh masing-masing pencinta. Banyak yang seperti itu.
Terkadang, petuah yang diberikan oleh leluhur (baca: orangtua) diabaikan. bahkan meskipun itu adalah hal benar dan baik yang seharusnya dilakukan. Bagaimana yang telah dinasehatkan kepada yang lebih muda dari yang berpengalaman memang tidak selalu benar. kadang orang tidak bisa menerima petuah dari orang yang dianggapnya hanya bisa bicara tapi dalam kenyataannya nol besar.
Anak muda jaman sekarang memang seperti tidak butuh didikan hanya dari mulut saja, tapi juga dari bahasa sikap dan sifat. bagaimanapun setiap orang yang mencari pasangan itu seperti mencari jati diri, berpengaruh pada psikologisnya. yah.. meskipun belum terbukti benar dari penelitian nyata seperti itu, namun dari yang banyak terlihat seperti itu. 

Memang tidak ada salahnya mencari pasangan dengan mencoba dekat dengan lawan jenis, meskipun ada agama yang melarang hal tersebut. namun jika tidak melampaui batas dan aturan Tuhan, semua sah-sah saja dilakukan. 
Baiknya mencari pasangan adalah yang saling pengertian, saling melengkapi dan jujur. semua itu akan menjadikan penilaian yang lebih. ketika mendapatkan calon pasangan yang ternyata egois, kekanak-kanakan dan tidak bertanggung jawab terhadap pasangannya, maka sebaiknya tinggalkan. karena sebenarnya Tuhan telah menunjukkan ketidakbaikan itu jika orang bisa paham dan mengerti. Terkadang ada orang yang mengerti dan sudah tahu betul akan hal itu, tapi tidak mau terlepas, entah dengan berbagai alasan yang dia utarakan pada orang lain, mungkin saja pada saat itu hatinya memang sudah benar-benar tertutup karena kebodohannya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pengertian ERD

CARA MEMBUAT LINK BERGERAK DI BLOG