BlackBerry Loading Screen Error

cara mengatasi dan fix error dimana BlackBerry loading terus (bukan restart) tetapi loading setengah dan tidak mau loading penuh/complete, tidak mau masuk ke homescreen.

Solusi Fix Error BlackBerry Loading Berhenti:
Cobalah cabut simcard Anda dan pasang kembali baterai, lalu kasih load ulang.Jika berhasil loading penuh dan masuk ke homescreen, berarti BlackBerry anda tidak bermasalah dan bukan nuked, hanya simcard Anda yang bermasalah, coba cek pulsa dan expiry date sim card Anda. Coba minta operator ganti sim card baru jika semua aktif. Atau ganti simcard lainnya untuk memastikan simcard Anda memang bermasalah.
Kalau masih error, cobalah cabut juga memory (sd) card yang terpasang di BlackBerry device anda jika ada, untuk memastikan apakah device Anda mencoba membaca memory card, aplikasi dan sim card Anda makanya tidak bisa loading habis.
Sumber : http://www.berryindo.com/blackberry-loading-screen-error/
Kalo tetep seperti itu kejadiannya ya terpaksa kita harus reload OS/Wipe Device. Trus pertanyaan yang akan muncul perangkat blackberry kalian gak kedetect dengan BBSAK. Gimana mau instal ulang Blackberrynya coba??.
Begini solusinya : 
Syarat : sudah terinstall DM dan OS di PC
- cabut kabel data, cabut batre hh
- masuk ke c:\program files\ common files\ research in motion\ apploader\loader.exe
- klik next, colok kabel data, ketika kedetect "unknown pin" segera klik next- pilih apa saja yang akan di upload, klik next
- segera masukan batre pas reconnecting jvm, ntar bb kita udah melakukan proses instalasi.
Terus tunggu sampe selesai. Kemudian BB kalian akan memunculkan loading Blackberry. Kalo masih juga ngadat alias gak masuk-masuk home screen ,jangan cemas. Cabut aja btrainya trus pasang lagi. Insyaallah akan bisa masuk home screen.

Tag : BlackBerry Loading Screen Error, Blackberry Error, Masalah Blackberry yang sering terjadi, Blackberry, Upgrade Blackberry, Cara Upgrade Blakberry, Blackberry Nuked, Blackberry rusak, Instal ulang Blackberry, BBSAK, blackberry rusak, OS Blackberry, blackberry, nuked, instal ulang blackberry, Desktop Manager, storm 1, storm 2, gemini, pearl, aries cdma, 8330, 8520 .


Cara Mengatasi BlackBerry Tidak Mau Hidup / Booting - CARA Memperbaiki BB nuked / gagal BOOTing. Nuked atau mati suri pada sebuah BlackBerry adalah keadaan di mana perangkat booting, mati lagi, LED menyala, booting lagi dan terus berulang, dan tidak berhasil menjalankan OS.

Penyebabnya adalah saya tidak tahu . ahaha
Saya coba copot baterai, diamkan sejenak lalu pasang lagi ternyata hasilnya sama saja. Saya ulangi kembali sambil juga mencopot memory dan SIM card namun tetap tidak berhasil.

Cara untuk mengatasinya sebagai berikut:
Software yang diperlukan:
- Secangkir Kopi dan Rokok 1 batang cukup
- BlackBerry Desktop Manager (saya menggunakan DM versi 5.0.1)
- OS yang ingin diinstal di BlackBerry

Bisa di download disini

Langkah-langkahnya:
- Jangan panik, sambil tak lupa berdoa
- Instal OS di komputer kemudian restart komputer
- setelah restart, hapus file vendor.xml di folder C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader
- Lepas Baterai
- Sambungkan kabel USB ke komputer dan belum terhubung ke BlackBerry
- Jalankan Loader.exe yang ada di dalam folder AppLoader, seperti vendor.xml yang tadi dihapus

- Colokkan kabel USB ke BlackBerry, saat sudah terdeteksi dan muncul tulisan USB-PIN: UNKNOWN segera klik tombol Next dan pasang baterai kembali. Bila gagal artinya handheld sudah terdeteksi dan tidak bisa melanjutkan instalasi OS. Ulangi langkah ini

- Kemudian akan muncul menu berikutnya, gunakan pilihan yang bawah (Replace the device’s applications with the older version provided by the BlackBerry Desktop Software), klik Next

- Jalani proses instalasi OS seperti biasa
- Mestinya BlackBerry sudah bisa booting dan normal kembali
Secara umum mestinya solusi di atas sama saja bila menggunakan DM versi berapapun atau handheld BlackBerry jenis apapun.




Komentar

  1. Terimakasih atas infonya.. berhasil

    BalasHapus
  2. Mhn petunjuknya.. bb monaco saya skr posisinya seperti itu, load gk bs msk homescreen, padahal tinggal 1 garis lagi.. apakah tutorialnya sama seprti itu juga.? Mhn petynjuknya.. trm ksh

    BalasHapus
  3. Mhn petunjuknya.. bb monaco saya skr posisinya seperti itu, load gk bs msk homescreen, padahal tinggal 1 garis lagi.. apakah tutorialnya sama seprti itu juga.? Mhn petynjuknya.. trm ksh

    BalasHapus
  4. - Colokkan kabel USB ke BlackBerry, saat sudah terdeteksi dan muncul tulisan USB-PIN: UNKNOWN segera klik tombol Next dan pasang baterai kembali. Bila gagal artinya handheld sudah terdeteksi dan tidak bisa melanjutkan instalasi OS. Ulangi langkah ini


    JIka ternyata PIN BBnya benar terdeteksi (tdk UNKNOWN) apa sama juga? soalnya ud ngikutin sperti itu pas sampai tahap itu loading tetep berhenti sampai kira2 di huruf "e"

    Apa ada cara lain mengatasinya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

pengertian ERD

CARA MEMBUAT LINK BERGERAK DI BLOG